22/04/11

El Clasico Jilid IV



Bertemunya kembali Barcelona dan Real Madrid di semifinal Liga Champion yang bertajuk El Clasico Jilid IV, semakin memperpanas persaingan kedua tim, tak hanya di pentas domestik, tapi juga untuk membuktikan siapa yang pantas menjadi jawara Eropa.

Meskipun, El Real telah kehilangan kans di pentas Liga Spanyol, akan tetapi di pentas LC musim ini pasukan Jose Mourinho optimis dapat membawa pulang trofi Liga Champion yang telah mereka raih sebanyak 9 kali itu. Tak semudah itu tentunya, kabarnya salah satu pemain kunci El Real yaitu Sami Khedira terancam tak bisa tampil memperkuat timnya di El Clasico jilid IV, karena dibekap cedera otot setelah membantu timnya menjuarai Copa Del Rey kemarin. Absennya Khedira membuat pelatih Jose Mourinho berharap banyak Lassana Diarra yang sempat mengalami cedera ringan sebelum final Copa Del Rey segera pulih. Mourinho sadar betul kekuatan Tim Catalan tersebut dengan trisula mautnya yakni Messi, Xavi dan Iniesta, tapi bukan The Special One (julukan Jose Mourinho) kalau tak ahli strategi. Seperti kita ketahui Mourinho punya rekor bagus di ajang LC, The Special One pernah menjuarai ajang ini 3 kali, dan hebatnya lagi di 3 tim berbeda.

Dari kubu El Barca sendiri, sang pelatih Pep Guardiola yakin timnya mampu melewati hadangan Real Madrid. Selain itu, El Barca pun mendapat kabar gembira, Andres Iniesta akhirnya terbebas dari ancaman skorsing, dan diperkenankan tampil saat timnya bertemu Madrid pada leg 1 babak semifinal LC. Sebelumnya, UEFA berencana menjatuhkan skorsing tambahan setelah mendapat laporan kalau Iniesta sengaja memprovokasi lawan agar bisa mendapatkan kartu kuning saat leg 1 babak perempat final, melawan Shakhtar Donetsk. Alhasil, dia pun langsung absen pada leg 2, dan terhindar dari ancaman skorsing pada laga semifinal.

Kita tunggu saja hasilnya....

...

3 komentar: