23/04/11

Tips Kilat Agar Asistensi Sukses

ASISTENSI, kata ini begitu akrab di telinga para mahasiswa. Baik asistensi Skripsi/Tugas Akhir ataupun Tugas Besar, bagi sebagian mahasiswa yang kurang PeDe (percaya diri), asistensi bisa jadi momok menakutkan, apalagi kalau dosen/asdos-nya killer alias galak seperti Bulldog, Terkadang, bagi mahasiswa2 yang merasa kepepet, banyak yang melakukan manuver-manuver atau gerakan-gerakan tidak perlu, yang justru menyebabkan proses asistensinya berjalan tidak sesuai dengan yang diharapkan.


 Berikut tips-tips agar asistensi berjalan lancar.
  1. Buat suasana hati sobat seceria mungkin, tips ini cukup efektif untuk menghilangkan keragu2an dalam melakukan sesuatu.
  2. Kalau tips 1 belum berhasil, sesegeralah mungkin ke kantin terdekat, dan pesanlah segelas kopi, serta bagi yang merokok ekspresikan keragu-raguan sobat sekalian dengan cara yang sobat sukai. Misalnya: berteriak sekeras-kerasnya, bergosip ria, dll.
  3. Selanjutnya, pelajari kembali apa yang menjadi bahan asistensi sobat sekalian.
  4. Setelah fresh kembali, langkahkan kaki sobat sekalian, dan samperin tu dosen/asdos, sebelumnya jangan lupa membayar kopi/rokok yang telah sobat pesan, kalau belum ada kiriman dari ortu, mungkin bisa di kas bon alias ngutang dlu yaa... hehehe...
  5. Saat berhadapan dengan dosen/asdos ucapkan kata-kata pembuka dengan sopan. Misalnya: Siang pak, bapak ganteng deh hari ini..., dll.
  6. Bruk...brak...puk...pak..puk...pak..duk..//??#$%&&*/!$%%//????   ...(terjemahkan sendiri..)
  7. Jika posisi sobat menguntungkan silahkan dilanjutkan tips 6, tapi jika tidak, singsingkan lengan baju, kumpul dan rapikan semua materi sobat, lalu akhiri dengan kalimat.. "Baik pak, saya akan lebih giat lagi dari hari ini..."
  8. Ulangi tips 1-7 setiap hari, sampai dosen/asdos bosan dan terpaksa menerima/acc tugas yang sobat kerjakan.
Kiranya setelah sobat mempraktekkan tips di atas, asistensi tdk lagi menjadi momok bagi sobat sekalian. Sering2lah mencoba karena ada pepatah mengatakan..."Ala BISA karena BIASA..."

Demikian tips dari saya, terima kasih buat teman2 yang telah bersedia menjadi narasumber.
Semoga bermanfaat...

Thanks...

Sumber: Smile_Camp 05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar